Sunday, November 21, 2010

Backdrop Menggunakan Animasi Macromedia Flash

Waktu dimintai tolong untuk bikin backdrop, langsung kepikiran bikin backdrop pake animasi flash, " Cliing" dan alhamdulillah ide tersebut diterima sama juragan. Basic Animasi Backdrop ini adalah File utama nge-link ke file-file flash lainnya dan dikontrol dengan tombol, sehingga tiap-tiap sesi acara bisa menggunakan animasi yang berbeda sesuai dengan tombol yang diatur sesuai dengan tema acara. dan akhirnya jadi deh, terus daripada hasilnya cuma disimpen di komputer gak ada gunanya iseng-iseng di upload di blog, siapa tahu bisa membantu yang lagi cari ide buat bikin backdrop.


Atau yang versi kedua neh untuk backdrop utamanya, sebenarnya hampir sama seh tapi gak papa semoga bisa memberi inspirasi :


Biar gak mbosenin, kita bisa menyisipkan iklan atau intro disetiap peralihan antar animasinya, semisal kayak begini neh :


Dan yang ini waktu itu, untuk tema "Ekspedisi Kutub Utara", untung ternyata kita bisa bikin hujan salju pake animasi flash, dan itu akan kita bahas di postingan berikutnya, ini dia animasi hujan saljunya :


Wah baru diposting 4 file aja udah berat ngeloadnya, jadi gak bisa di upload semuanya dalam satu postingan neh. InsyaAllah di postingan berikutnya di upload. Yah mudah-mudahan postingan ini bermanfaat dan bisa memberikan inspirasi bagi yang membaca.

Sponsored by :

your advertise here :